Thursday, August 27, 2015

Finders Fair Citos, Ghazi's Kitchen & Iscaketory

Finders fair jakarta, Pict from https://instagram.com/p/6ZCeZZHh7C/

Selamat pagi temans, minggu lalu mari makaan sempet jalan-jalan ke finders fair di Cilandak Townsquares, Jakarta. Udah banyak banget event seperti ini di Jakarta, kebetulan kemarin bertepatan juga dengan Market & Museum tapi saya gagal hadir ke acara itu. Sedih banget karena banyak banget makanan unik disana. Tapi gapapa juga sih karena mostly tenant disana itu bisa kita temui di Pasar santa atau Foodfighters. tunggu tulisan saya yah mengenai Pasar Santa dan  Foodfighters.


Oke, hari ini saya akan membahas tentang finders fair. Finder fair is an indoor sunday street market at Townsquare Cilandak. Tiap hari minggu jika ada yang bingung mau makan apa cobain deh dateng ke citos, tempatnya enak dan nyaman, paling klo pilih siang yah agak panas-panasan dikitlah biar eksotis kulitnya. Yup kemaren saya dateng kesini siang banget jam 12 banget kegambar kan panasnya. Dan sekalian makan siang aja dari beberapa hari sebelumnya udah ngincer Ghazi’s Kitchen makanan khas India yang sekarang hadir di Indonesia tepatnya di citos. Makanan dengan bahan baku berkarakteristik India mulai dari beras basmanti dan saya lupa beberapa bahan yang ownernya ceritain karena focus saya mengunyah.

Ghazi's Kitchen

Menu nya Cuma satu nasi kuning beras basmanti dengan bumbu rempah asli India, ayam, dan telur. Nanti saya edit lagi deh daftar menunya dirumah soalnya. Nah, udah sampe rumah nih, jadi nama menunya adalah Kashmiri Pulao, Egg Bhurji, dan Chicken Curry. Rasanya enak banget dan rasa rempahnya itu beda gak bisa ditemuin restoran mana-mana ya cuman di ghazi’s kitchen aja. Sambil berbincang saya bertanya apakah ada offline restaurantnya dan jawabannya ternyata tidak ada. What?! Di tahun belakangan ini anak muda yang berbisnis memang tidak fokus kepada membangun took atau tempat lebih fleksibel lagi dengan ya udah jalan aja dulu bisnisnya pemasaran dan marketing semua dilakukan via internet dan hasilnya juga gak kalah kok dengan restoran besar yang udah punya banyak cabang toko tersebar diseluruh Indonesia. Masukan buat saya sendiri sebenernya dalam menjalankan usaha optimalkan saja dulu potensi dan teknologi yang ada. Era saat ini berbisnis adalah seperti itu.

Setelah selesai makan dan berbincang dengan ghazi’s kitchen saya lanjut muter-muter di citos, banyak banget makanan yang enak dan baru. Akhirnya adalah satu tenant yang menarik perhatian saya di pojokan dan bawa oven. Langsunglah saya sampai dan menanyakan beberapa menu. Nama tenant nya adalah ISCAKETORY . isinya makanan yang berbasis baking. Jadi akhirnya saya belilah Godiva manjari Square dan Quiche. Naahh pada gak tau kan. Hayoo makanan darimana tuh. kenapa saya piliha makanan tersebut soalnya abis lari paginya, lumayan 5 km lah berdasarkan jarak di treadmill tempat fitnes. kalo godiva manjari buat lemak dan energi kalo quiche ada bayamnya gitu buat zat besi ceritanya. Dan setelah saya liat-liat ada bule gitu duduk disana. Setelah tau punya tau, buka instagramnya, dan beberapa riset mendalam si bule tersebut adalah kokinya dan you know what?! He is 3 michelin star chef!! Koki yang standar masakannya sudah mendunia dan diakui, gak gampang untuk mendapatkan 3 bintang ini, langsung penasaran aja kan buat cobain makanannya.

Quiche (left) and Godiva manjari square


Setelah dicoba quiche dan godiva manjari squarenya rasanya bikin sensasi baru. Kayak bronis tapi bukan bronis kayak telor dadar tapi ada kejunya. Wah mantep deh, karena saking penasarannya jadi  brosing-brosing aja cari resep-resepnya dan ketemu! Tunggu tutorial masaknya ya dari saya, gampang kok.

Godiva manjari square

Quiche


Okelah kalo begitu setelah terpuaskan hasrat melahap makanan-makanan enak saya duduk-duduk aja sebentar disana, emang tempatnya enak banget buat santai dan buat makan-makan lucu disana ditemani bule berseliweran dan anak kecil mondar-mandir buat suasana hati saya tenang.

Yah paling sih buat acara mingguan kayak finders fair ini bagus banget membuka salah satu ruang usaha lagi buat kita-kita yang mau usaha tapi memang masih start up . dan untuk gabung atau berpartisipasi di findersfair ini juga cukup mudah kok, kalau emang temans udah punya usaha yang berjalan dan menarik langsung aja buka webnya di http://findersfairjakarta.com/ disitu dijelasin gimana cara daftarnya. Tinggal kirim email aja kok. Oke sekian itu aja dulu tulisan saya hari ini rencana mau nulis lagi hari ini tapi lagi cari bahan dulu. Makasih temans, Ciao!

No comments:

Post a Comment