Wednesday, August 26, 2015

Shirin The Arabian Resto, Depok, Margonda

Selamat malam temans, malam ini mari makaan akan mencoba salah satu makan khas dari Timur Tengah, lebih tepanya Arab. Saya selama ini hanya tahu kalau makanan Arab itu cuma ada Kebab dan Nasi Kebuli karena yah yang biasa dimakan yah itu doang. Banyak sekali makanan khas yang ada dari berbagai Negara, rasanya yang unik dan menggunakan bahan baku yang unik. Jadi lidah kitalah yang akan memutuskan kita bakal cocok, tidak cocok, atau malah jadi alergi. Tapi makanan dari Arab ini telah banyak diakui oleh banyak lidah, salah satu buktinya adalah kebab dan nasi kebuli ada di berbagai macam Negara, khususnya di Indonesia.

Nah, pada malam ini saya tiba-tiba lapar, dan gak tahu mau makan apa, jadi iseng punya iseng untuk coba makanan yang emang jarang dimakan. Alhasil mampirlah ke tempat makan ini. begitu masuk kita udah melilhat poster makanan-makanan andalan restoran ini, ruangan yang dingin (sengaja kali yah?) karena abis makan daging kambing pasti kan panas badan. Cmiiw. Tempat duduknya juga nyaman tapi yang bikin paling nyaman adalah suhu ruangannya karena di Depok lagi panas banget nih, jadi begitu masuk ruangan restoran langsung nuansa berubah.

Photo taken by zomato.com


Gak lama kemudian datanglah embak-embak berjilbab menghampiri dengan sepasang menu, oh iya saya kesana ama istri saya. isi menunya banyak banget makanan Arabnya, sempet bingung mau mesen apa karena waktu menunjukkan pukul 21.00, setelah lama berpikir akhirnya saya memutuskan untuk memesan Mugalgal. Nama yang unik, menu main course yang harusnya dicampur sama nasi tapi saya gak pesen nasinya karena udah jam 9 malem, jadi ceritanya food combining. Karena bahan-bahannya adalah daging kambing, paprika, tomat, bawang bombay dan lada. Thats it!

Begitu dateng langsung terpana karena isi dagingnya yang banyak. Dan ini daging kambing loh. Trus wanginya enak banget, pertama cium wanginya tuh langsung bikin makin laper dan agak kalap. akhirnya tanpa berlama-lama langsung aja deh saya santap. Dan ternyata rasanya juga luar biasa, enak banget, khas arab banget rempahnya, dan yang paling mantep adalah ladanya.. banyak banget jadi panaaasss banget. dan akhirnya saya tahu kenapa pertama masuk tadi ruangannya dingin banget. aha!. Satu suapan, dua suapan, tiga suapan, gak berhenti, sampe habis kayaknya deh saya gak berhenti. Sensasi rasanya asik banget ada bawang bombay nya yang bikin gurih, tomat dan paprikanya yang bikin seger, dan daging kambingnya yang bikin kita terus lahap dari suapan ke suapan. Luar biasa.

Mugalgal with Bear

Mugalgal alone


Akhirnya habis jugalah tuh masakan, dan sembari menunggu makanan terproses dengan baik di perut dan menghilangkan keringet, ngobrol aja deh sama embaknya. penasaran abisnya nih yang masak bener-bener orang Arab apa bukan?dan ternyata bener!asli arab dan emang diakui di Arab sana masakannya, dan yang paling penting pada saat ini restoran ini tidak ada cabang dimana-mana! jadi buat temans yang ingin connain masakannya mau gak mau ya harus ke Depok deh. Haha!.

Ya udah temans, gapapa deh ke depok sekali-kali demi makanan dengan masakannya yang khas, gak nyesel kok. enak banget. sesuai dengan harganya. Dan saya jadi berpikir untuk menelusuri dulu satu persatu restoran yang baru, inovatif, dan menginspirasi di daerah Depok ini. Buat temans yang ada masukan atau rekomendasi tempat untuk saya datangi silahkan komen aja dibwah ini. Terima Kasih temans. Malams. Selamat Tidur..


No comments:

Post a Comment