Tuesday, August 25, 2015

Grilled Cheese Ovomaltine Sandwich

Grilled cheese ovomaltine sandwich
Murni buatan tangan sendiri dan gak pake mecin. gara-gara semalem abis olahraga di gym yang dimana alat yang gue pake cuma treadmill.. gk tau kenapa cuma suka sama treadmill di gym..gue berpikir alat lain bakal bikin gue makin gede. karena postur gue sangatlah besar. lari 30 menit dan sepedahan 6 menit cukup buat ngocor keringet.

Gue biasa nge-gym di depok, tepatnya di Hotel Bumi Wiyata, nanti gue posting deh suasana tempatnya. hotelnya cukup lengkap ya menurut gue, ada paint ball, outbond, kolam renang olympic size, dan tempat gym yg nyaman.

Menu latihan biar buat badan gue kembali normal adalah LARI. udah.. hahaha. sisanya gue maksimalkan di istirahat (minimal tidur 8 jam) dan makan-makanan yang bersih (eat clean). apakah makan bersih itu? jadi kita makan makanan yang tidak di proses dalam memasaknya terlalu banyak. seperti jagung rebus (cuma direbus), wortel kukus (cuma dikukus), tumis sayur (cuma di tumis), dan sayur sop (cuma direbus). semakin mendekati mentah semakin bagus. dan gue perbanyak makan makanan yang mentah, yaitu buah. kira-kira udah seminggu makan-makanan yang bersih efeknya berat badan gue gk turun. hahahaha.. tapi lingkar paha dan lingkar lengan terlihat mengecil, buktinya dari celana dan baju yang sempit jadi agak longgar. kamarin seharian gue cuma makan jagung, brokoli dan telur. semuanya direbus.

Karena makanan yang gue makan kemarin minim banget jadi gue berpikir untuk sedikit ada lemak yang perlu gue tambahin untuk tenaga aktifitas hari ini, So, jadilah Grilled cheese ovomaltine ini. cara buatnya gampang banget. tinggal beli roti, ovomaltine, ama keju mozarella. baru tau dari istri gue kalo keju yang meleleh dan klo ditarik jadi kayak karet renggang itu adalah keju mozarella.. wkwkwk.. harganya cukup mahal tapi terbayar lunas dengan rasanya yang gurih dan kenyal didalam mulut. cara manggangnya juga gampang, dan baru tau juga kalo masak roti bakar itu harus dengan api kompor yang sangat kecil, klo istilah chef adalah medium low. kenapa? biar keju mozarella nya meleleh dengan sempurna. 

Rasanya renyah banget rotinya dan ada asin dan manis yang bercampur sehingga menjadikan menu sarapan yang satu ini jadi mewah. tapi mungkin nanti perlu dicari tau mengenai kalorinya, kayaknya agak kelewatan nih kalorinya. setelah bakar lemak semalaman, dan memulai dihari yang indah ini sepertinya cukup sarapan roti keju ovomaltin ini.

buat yang mau coba ini ada resepnya:

bahan-bahan:

1. Roti tawar (minimal sari roti), gue pake roti tous le jours.
2. Ovomaltine
3. Keju Mozarella (udah banyak dijual dimana2, di giant ada kok).
4. Butter (bukan mentega). ini yg bikin rasa sedap banget.

cara membuat :

1. Panaskan pan
2. nyalakan api kecil (dibawah sedang) atau istilahnya medium low.
3. masukin butter hingga meleleh,
4. kemudian masukkan roti yang udah ditaruh keju dan ovomaltine
5. bolak-balik hingga warna coklat mewah.
6. enjoy your breakfast!

Gampangkan, yuk dicoba,. untuk menu lebih seru lagi simak terus yah kunjungin terus blog gue yang baru ini, dan kasih masukan dari mulai cara nulis gue yang masih berantakan ini, gaya tulisan, menu-menu yang asik, dan mungkin olahraga (kita bisa latihan bareng mungkin). ya udah.. sekian. ciao!

No comments:

Post a Comment